Pemkot Usulkan Penambahan ke Pertamina

0
115
Pemkot Usulkan Penambahan ke Pertamina
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –Mengantisipasi terjadinya kekurangan stok Liquified Petroleum Gas (LPG), Pemkot Kotamobagu mengajukan penambahan kuota ke Pertamina Manado. Pasalnya dari jumlah 6.000 tabung gas LPG, belum mencukup karena kebutuhan masyarakat terus meningkat apalagi perayaan Natal.
Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Kotamobagiu, Ham Rumoroy mengatakan, penambahan ini, terkait dengan jelang perayaan Natal 25 Desember 2016. Karena diperkirakan dengan ketersediaan 6.000 tabung, kebutuhan akan meningkat hingga 7.000 tabung LPG.
 “Kami sudah ajukan penambahannya, dan tinggal menunggu persetujuan dari pihak Pertamina,” kata Rumoroy, pekan lalu.
Ia mengatakan, untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari, masih terbilang aman dan belum terbilang mengalami kelangkaan. “Yang diantisipasi, pada saat perayaan Natal 25 Desember 2016. Pastinya secara otomatis kebutuhannya meningkat, karena itu sudah sering terjadi saat perayaan hari-hari besar keagamaan” ungkapnya.
Ia   Karena bisa dimungkinkan, selain warga Kota Kotamobagu, pastinya ada warga luar daerah yang akan datang membeli LPG,” ungkapnya.
Ia pun menegaskan, meminta pihak pangkalan tidak melakukan penjualan melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan. “Jangan sampai ditemukan adanya penjualan diatas harga HET. Untuk wilayah Kotamobagu itu HETnya Delapan Belas Ribu Rupiah,” tutupnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.