Pendaftar PPS di Pilwako KK Kurang

0
213
Terapkan Sistem Ini, Kotamobagu Dilirik Banyak Daerah
Agung Adati
Agung Adati

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Keinginan masyarakat Kotamobagu untuk menjadi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilwako 2013 di tingkat kelurahan maupun desa, ternyata sangat minim. Terbukti, meski KPU KK sudah membuka pendaftaran sejak beberapa pekan lalu, namun sampai hari terakhir Kamis (22/11) masih sangat kurang peminat.

Bahkan jumlah pendaftar pun jauh dari yang dibutuhkan. Lihat saja, jumlah desa dan kelurahan di Kotamobagu ada 33. Lalu setiap desa dan kelurahan membutuhkan tiga anggota PPS. Sehingga total anggota PPS se-Kotamobagu adalah 99 orang.

Namun data yang diperoleh media ini di KPUD KK pada hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran calon anggota PPS, Kamis kemarin, baru 14 orang saja yang mengambil formulir.

“Ya, memang jumlah untuk menjadi anggota PPS di Pilwako sangat minim. Sampai hari ini (kemarin, red), baru 14 orang yang mengambil formulir. Padahal jauh-jauh hari sebelumnya, tahapan inis udah diinfomrasikan ke semua pemerintah kelurahan dan desa,” kata Sekretaris KPUD KK, Moh Agung Adati.

Bagaimana solusinya? Agung menjelaskan, pihaknya akan melakukan rapat lagi dengan ketua dan anggota KPUD KK, untuk mengantisipasi jangan sampai hal itu bisa menghambat tahapan Pilwako KK yang telah disusun.

“Kemungkinan akan dipertimbangkan untuk memperpanjang batas waktu pengambilan formulir. Sekaligus mensosialiasikan kepada masyarakat, karena mungkin masih banyak yang belum mengetahui tahapan ini,” kata Agung lagi. (jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.