Pesan Dankipan C Yonif 713/ST Prengki Simanjuntak untuk 92 Personel Yang Berangkat ke Kongo

0
38

TNews, KOTAMOBAGU – Dankipan C Yonif 713/ST memberangkatkan 92 prajurit yang akan bertugas dalam misi perdamaian di Kongo.

Dikatakan Dankipan C Yonif 713/ST Lettu Inf Prengki Simanjuntak, berangkat adalah kehormatan kembali adalah kebanggaan.

Sebagai prajurit infanteri, dibawah tugas adalah kehormatan, kebanggaan dan kesejahteraan maka tanamkan dalam diri masing-masing prajurit.

“Tebarkan kebaikan ditempat tugas. Berangkat adalah kehormatan, kembali adalah kebanggaan,” ucapnya mewakili Danyonif 713/ ST Letkol Inf Ambariyantomo, S.Hub. Int

Ia meminta kepada personel yang berangkat, agar Jaga kekompakan, jati diri dan kehormatan, beri kebanggaan bagi satuan ini.

“Buktikan Bataliyon ini bisa membawa harum nama Kompi Indonesia di luar negeri dalam bertugas. Saya bangga kepada kalian para prajurit, telah mewakili Indonesia untuk menjaga perdamaian dunia,” tuturnya.

Ia menyampaikan, disetiap ibadah sisipkanlah doa untuk prajurit dan keluarga prajurit saat jalankan tugas mulia di Kongo.

“Semua yang bertugas maupun kita yang di home base, berdoalah selalu agar kesehatan, keselamatan dan kesuksesan selalu diberikan Tuhan kepada kita dalam penugasan,” kata Simanjuntak.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, mari menjaga keluarga kita, menjaga Ksatriaan ini dengan baik dan jalin komunikasi dengan baik antara suami istri meski terpisah jarak.

“Bagi para istri dan keluarga yang ditinggal, bila ada permasalahan atau membutuhkan bantuan jangan sungkan memberitahukan informasi,” ucap Dankipan C Yonif 713/ST, Lettu Inf Karies Prengki Simanjuntak.SH.

Dankipan Prengki Simanjuntak.SH berharap agar personel Kipan C yang berangkat hari akan kembali berkumpul bersama keluarga tercinta dan juga bersama keluarga besar Dankipan C Yonif 713/ST Kotombagu.

“Harapan saya, 92 Prajurit yang bertugas ke Kongo, mari kita doakan 92 Prajurit ini akan kembali dengan lengkap, aman tanpa kurang satu apapun,” tutur Simanjuntak.

Sebagai informasi, keberangkatan para prajurit juga dilakukan melalui upacara adat Bolaang Mongondow oleh Lembaga Adat Kelurahan Genggulang.

Keberangkatan Satgas BGC Konga XXXIX-E Monusco Kongo Tahun 2022 ini dipusatkan di Kompi C Kipan Yonif 713 Kotamobabu, pada Pukul 07.00 Wita. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.