Peserta Tak Ikut UN Tingkat SMP, Bisa Ujian Susulan

0
90

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Rupanya bagi peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kotamobagu, yang tidak ikut, bisa mengikuti ujian susulan. Hal itu, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, Rukmini Simbala melalui Kabid Pendidikan, Kadri Bangol, Kamis (12/05/2016). “Minggu depan sisiwa yang berhalangan sakit, ikut ujian susulan dan penyelenggaraannya dimasing-masing Sekolah,” ungkapnya.

Bangol mengatakan, dari Jumlah keseluruhan, 2.262 peserta, sekitar 29 Sisiwa/Siswi tidak ikut UN. “Diantara yang tidak ikut UN, itu Ada yang sakit, DO, pinda sekolah ke daerah lain, dan meninggla Dunia,” kata Bangol.

Lanjutnya, Ujian SMP sederajat telah selesai Kamis (12/05). “Hasil ujian pun, sudah dibawah ke Dikpora Provinsi Sulut, dengan dikawali oleh aparat kepolisian dari Polsek Kotamobagu,” ujarnya.

Dia menambahkan, pekan depan Ujian Nasioanal tingkat Sekolah Dasar (SD) digelar. “Seluruh Kepala Cabang Dinas pendidikan dimasing-masing Kecamatan, telah berangkat ke Manado, untuk menjemput teks UN,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.