Peserta Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Kotamobagu Dirapid Test

0
72
Sejumlah calon peserta Uji Sertifikasi Tenaga Kerja saat melakukan Rapid test di parkiran kantor Walikota Kotamobagu, Senin, (10/08/2020), (Foto: TNews/Neno Karlina).

TNews, KOTAMOBAGU – Ikuti Uji Sertifikasi Tenaga Kerja, 150 Pekerja jasa konstruksi di kota kotamobagu dirapid test, Senin, (10/08/2020), di parkiran Kantor Walikota Kotamobagu.

Pantaun TNews, para peserta sertifikasi tidak diperbolahkan masuk dalam area kegiatan sebelum dirapid oleh petugas medis.

Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Claudy Mokodongan, mengatakan, pemberlakuan rapid test bagi peserta penting dalam rangka mengikuti USTKK, “pelaksanaan uji sertifikasi tenaga kerja  konstruksi ini akan di laksanakan hari ini, dan karena ini masih dalan suasana pandemi Covid-19, jadi harus ada rapid,” katanya.

Menurutnya, rapid dilakukan demi  kenyamanan berlangsungnya kegiatan, “kan, kalau ada peserta yang reaktif, maka sudah pasti tidak diikutsertakan dalam kegiatan,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan dilaksanakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktoral Jenderal Bina Konstruksi,  Balai Jalan konstruksi Wilayah VI Makasar, berkerjasama dengan  kota kotamobagu.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.