Peserta Uyo Nanu Kotamobagu Harus Bisa Berbahasa Mongondow

0
74
85 Calon Uyo Nanu Diseleksi
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Tahapan pendaftaran Nanu Uyo 2017 dimulai sejak 23 Januari hingga 15 April mendatang. Warga Kota Kotamobagu yang berusia 17 sampai 25 tahun diminta memanfaatkan kesempatan ini dengan segera mendaftarkan diri di sekretariat pendaftaran di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).
“Persyaratannya adalah memiliki tinggi badan 165 untuk perempuan dan 170 untuk laki-laki. Kemudian mengisi formulir, pas foto, KTP, surat persetujuan orang tua dan harus tahu berbahasa mongondow aktif dan bahasa inggris pasif,” kata Kepala Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Thelma Ololah, Sabtu (28/1) akhir pekan lalu.
Sejak dibuka pendaftaran beberapa hari lalu, telah ada salah satu pasang yang mendaftar yakni perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan. “Bisa mewakili SKPD maupun desa dan kelurahan,” ujarnya.
Kepala Disbudpar, Bambang Ginoga, meminta semua calon peserta untuk memaksimalkan waktu pendaftaran. “Meski pendaftarannya nanti ditutup pada Bulan April, tapi baiknya harus segera mendaftar. Kita juga akan memberikan bimbingan. Misalnya, yang belum bisa berbahasa mongondow akan diajari,” ungkapnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.