Pimpin Apel, Asisten I Pemkot Kotamobagu Ingatkan ASN Disiplin Absensi

0
14
TNews, KOTAMOBAGU – Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Nasly Paputungan, mengarahkan beberapa hal salah satunya terkait absensi kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Pengarahan tersebut dilakukan saat memimpin apel pagi di halaman kantor Wali Kota Kotamobagu, Rabu (15/03/2023).
Diketahui apel pagi tersebut juga turut dihadiri, Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, Asisten III Agung Adati, Kadis Kominfo Fahri Damopolii serta Anas Tungkadi Kepala Dispora Kotamobagu
Pada kesempatan tersebut, Nasly mengecek semua kehadiran ASN. Menariknya ada yang menandatangani kehadiran namun tidak berada ditempat.
“Ini kasus yang sering dilakukan. Dan hari ini saya kroscek satu persatu ternyata ditemukan banyak ASN yang menandatangani absen namun tidak hadir,” ujar Nasly.
Nasli menuturkan, kehadiran ASN yang direkayasa seperti ini tentunya menjadi catatan tersendiri dan akan segera ditindak lanjuti lewat BKPP.
Ia juga menambahkan, selain sanksi pemotongan TPP bagi yang tidak hadir apel pagi, juga ada sanksi tambahan bagi yang mengisi absen namun tidak hadir.
“Kita akan menelusuri, apakah ini ditandatangani sendi ataukah ada teman yang membantunya. Jika itu ditemukan, maka kedua-duanya akan dikenakan sanksi,” pungkasnya.
Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.