Pj Wali Kota Asripan Nani Hadiri Peringatan HKN ke- 59 Tahun

0
31

TNews, KOTAMOBAGU –  Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun yang diselenggarakan di Halaman RSUD Kota Kotamobagu, Senin 13 November 2023.

Acara tersebut juga menjadi saksi peluncuran Si Asri atau Sistem Informasi Aman, Simpel, Terintegrasi, sebuah inovasi untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Menurut Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan, Si Asri adalah terobosan canggih yang diharapkan dapat mempercepat layanan kesehatan, khususnya untuk pasien Lansia, Ibu hamil, Bayi, Balita, dan Distablitas. “Melalui sistem ini, setiap pasien dapat mengurangi waktu tunggu untuk mendapatkan Pelayanan Kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sofyan menjelaskan bahwa Si Asri mampu mengintegrasikan informasi dari berbagai unit pelayanan di rumah sakit, menjadikan proses pelayanan lebih cepat, akurat, dan mudah diakses oleh seluruh stakeholder kesehatan. Terutama di era digitalisasi dan perkembangan teknologi informasi yang pesat, inovasi ini menjadi langkah maju dalam meningkatkan efisiensi sistem kesehatan daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Royke Kasenda, perwakilan PLN Kotamobagu, perwakilan perbankan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta ASN dan Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu. Dengan peluncuran Si Asri, diharapkan kesehatan masyarakat di Kota Kotamobagu dapat lebih optimal dan terjangkau.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.