Pj Wali Kota Asripan Nani Lepas Resmi Peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan IKTGM Tahun 2023

0
22
Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik dan praktik kebidanan komunitas Institut kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu, yang bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (25/10 2023). (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., menghadiri pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik dan praktik kebidanan komunitas Institut kesehatan dan Teknologi Graha Medika (IKTGM) Kotamobagu, yang bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (25/10 2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada pihak yayasan dan Rektor IKTGM Kotamobagu atas undangan pelepasan KKN.

“Pemerintah Kota Kotamobagu memberikan apresiasi kepada pihak Yayasan, Rektor Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika Kotamobagu dan seluruh jajaran yang telah menjadwalkan dan meminta kesediaan kami untuk hadir bersama – sama pada acara pelepasan Mahasiswa KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas, pagi hari ini,”ujar Wali Kota.

Dikatakannya lagi, menjadi mahasiswa atau sarjana tidak cuku hanya dengan mentransfer ilmu pengetahuan. Ada beberapa kematangan yang harus dipersiapkan.

“Biasanya di Kampus kita mendapatkan pengetahuan atau transfer ilmu dari para Dosen. Tetapi menjadi Mahasiswa atau bahkan menjadi Sarjana tidak cukup hanya dengan pengetahuan dari para Dosen, karena kematangan seseorang itu, tidak cukup hanya kematangan Knowledge, tetapi juga harus memiliki kematangan intelektual, juga                    adanya Namanya kematangan spiritual, kematangan emosional dan kematangan sosial,”tegasnya.

Lebih lanjut, Wali Kota juga mengingatkan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu pilar penting dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Kebidanan Komunitas menjadi implementasi nyata dari pengabdian ini.

“di Kampus ada yang namanya Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka KKN dan Praktik ini adalah salah satu implementasi dan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat,”pungkasnya.

Turut Hadir: Ketua Yayasan Pendidikan Bogani Dr. Henny Kaseger, S.Kep., M.Kep., Wakil Rektor IKTGM Kotamobagu, Apt. Alfiana Gonibala, S.Farm., M.Farm., perwakilan Forkopimda, Sekreris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para Asisten, Pimpinan OPD serta para Mahasiswa peserta KKN Tematik dan Praktik Kebidanan Komunitas IKTGM Kotamobagu.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.