Pj Wali Kota Asripan Nani Pimpin Ziarah ke Taman Makan Pahlawan di Mongkonai

0
8

TNews, KOTAMOBAGU – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, Pj. Wali Kota Asripan Nani memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (10/11/2023).

TMP yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat itu, Pj. Wali Kota didampingi unsur Forkopimda dan para pejabat Pemkot Kotamobagu melakukan tabur bunga.
Pj WaliKota menyampaikan, jika pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi,” ujarnya.

Asripan mengatakan, dengan tangan mengepal dan dada menggelora. Dengan hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dalam Pertempuran 10 November menghadapi musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikutnya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati,”ungkapnya.

Turut hadir, perwakilan Forkopimda, perwakilan Instansi Vertikal di Kota Kotamobagu, para Asisten, para Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, TNI, Polri, para Camat, Lurah dan Sangadi beserta perangkat serta ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.