Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani Kunjungi Kemenparekraf RI

0
27

TNews, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., melakukan kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI) di Jakarta pada Kamis (16/11/2023).

Dalam kunjungannya, Asripan Nani menyerahkan proposal usulan pelaksanaan Festival Monuntul Kotamobagu Tahun 2024 dan berkoordinasi terkait pelaksanaan event tersebut, yang menjadi bagian dari Kharisma Event Nusantara tahun 2024.

Anki Taurina Mokoginta, ST., ME., Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kotamobagu, menyatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Festival Monuntul sebagai bagian dari upaya mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif daerah.

“Semoga proposal yang diserahkan mendapatkan dukungan dan perhatian dari Kemenparekraf RI,” Ungkap Anki.

Pj Wali Kota beserta rombongan diterima oleh Tim Kerja Strategi dan Promosi Event Daerah, yang dipimpin oleh Eny Komiarti, serta Ketua Tim Kerja Event Daerah wilayah Sumatera dan Sulawesi, Yudisthira Siahaan dan Fitri.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Anggota DPRD Kota Kotamobagu Royke Kasenda, serta para pimpinan organisasi di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kunjungan ini menjadi langkah strategis dalam menghadirkan event daerah yang berkualitas dan memperkuat posisi Kotamobagu dalam peta pariwisata nasional. Harapannya, Festival Monuntul Kotamobagu dapat menjadi salah satu acara unggulan yang memperkaya ragam budaya dan potensi ekonomi kreatif Indonesia.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.