PPK Dapat Pelatihan Lelang Proyek

0
38
Efisiensi Angaran dari PBJ Pemkot Capai 1,7 Miliar
Subhan Muchtar

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Memasuki awal bulan Februari tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) menggelar  in house training kepada para Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kelompok Kerja (Pokja) ditiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki paket pekerjaan di tahun ini.

 “Setiap awal tahun sebelum dimulai proses tender kita laksanakan in house training ini. Kegiatan ini penting dilakukan, guna peningkatan kemampuan semua aparatur khususnya yang berurusan dengan lelang proyek,” kata Kepala Bagian ULP, Subhan Muchtar, kemarin.

Sementara itu, Rahfan Mokoginta sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, mengatakan proses lelang barang dan jasa harus dilakukan dengan cepat, agar tak mengganggu waktu pekerjaan di lapangan. “Kemudian dalam pelelangannya nanti harus dilakukan sesuai aturan yang ditetapkan,” ungkapnya.

Menurutnya, perencanaan yang matang juga menjadi salah satu bagian terpenting sebelum masuk pada tahap selanjutnya. “Yang tak kalah pentingnya juga adalah pengawasan di lapangan,” tambahnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.