Program Anak Asuh Segera Cair

0
48
Pemkot MoU Dengan BRI Terkait E-Tax
Rio Lombone

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengalami kendala terkait dengan penyaluran program bantuan anak asuh. Rencananya penyaluran program tersebut akan diserahkan pada 17 Agustus mendatang.

Salah satu penanggungjawab program tersebut Guntur Niu meminta bagi para penerima program ini. Keterlambatan penyaluran peralatan sekolah ini lebih dikarenakan adanya kesalahan teknis.

“Ada beberapa nama yang tak sesuai dengan buku tabungan. Ada juga yang salah alamat. Ada juga beberapa siswa penerima yang saat aan diserahkan ternyata sudah lulus. Tapi itu sudah bisa diatasi, dalam waktu dekat ini akan segera diserahkan. Kemungkinan besar diserahkan tanggal 17 Agustus mendatang,” kata Guntur.

Menurutnya, penyaluran program anak asuh ini akan dibagi dua tahap. Untuk tahap pertama sebanyak 2.978 siswa. Sementara sisanya akan dianggarkan di APBD Perubahan.

“Jadi rencananya penyaluran bantuan tersebut akan diserahan pada 17 Agustus mendatang,” kata Guntur.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rio Lombone mengaku kendala teknis di pembukaan rekening. Namun kendati demikian lanjut Rio akan segera dirampungkan. “Insha Allah Agustus ini rampung samua,” singkat Rio.

Rio berharap agar masyarakat bersabar dalam menunggu penyaluran program ini. “Himbauan kepada penerima, tetap sabar menunggu karena tetap akan disalurkan bulan ini,” pintanya.

Seperti diketahui, tahun ini Pemkot membuat terobosan baru dengan meluncurkan program anak asuh. Tujuannya adalah membantu para siswa dari tingkat SD hingga mahasiswa dalam hal biaya sekolah, khususnya untuk pembelian peralatan.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.