Proyek Pasar Rakyat Genggulang Telan Anggaran 6,2 Miliar

0
42
1000 Surat Keterangan Usaha Mikro Segera Diserahkan
Herman Aray
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Proyek pembangunan Pasar Rakyat Genggulang, dimulai. Proyek berbanderol Rp6,2 miliar itu dikerjakan PT Pentagon Terang Asli sebagai pihak ketiga pemenang tender.
Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Diperindagkop-PM), Herman Aray mengatakan, anggaran untuk pembangunan proyek tersebut berasal dari dana perimbangan, dengan target pekerjaan 10 unit kios, empat buah los, pemasangan paving block, kantor dan musholah. “Kontraktor sudah memulai pekerjaan sejak beberapa pekan lalu,” katanya, kemarin.
Lanjutnya, proyek pembangunan pasar tersebut ditargetkan rampung akhir tahun. Itu artinya, tahun depan pasar yang berada di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara itu sudah bisa dimanfaatkan masyarakat. “Tahun depan sudah bisa digunakan. Aktifitas jual beli di pasar itu akan bergairah kembali dan tentunya akan sangat membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat,” ujarnya.
Selain bangunan serta sarana dan prasarana, pihaknya juga akan membuka akses jalan masuk ke pasar tersebut. Namun untuk pekerjaannya baru akan dilakukan tahun anggaran selanjutnya. “Anggaran untuk pembukaan akses jalan masuk dikalkulasikan mencapai Rp1,4 miliar. Itu akan dilalokasikan pada APBD tahun depan. Kita yang membuka akses jalan masuk, Dinas PU yang melaksanakan fisiknya,” ungkapnya.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.