Puluhan Wartawan BMR Ikut Tes Wawancara AJI

0
45

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Sebanyak puluhan wartawan Bolaang Mongondow Raya (BMR), mengikuti tes wawancara seleksi penerimaan calon anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado, di Kantor Harian Media Totabuan, Kelurahan Motoboi Kecil (Motcil), Kota Kotamobagu, Sabtu, (20/10/2018).

Ketua AJI Manado, Lynvia Gunde mengatakan, AJI Manado sendiri terhitung baru pertama melakukan penjaringan setelah beberapa tahun terakhir.

“Apalagi di Kotamobagu, ini adalah kali pertama setelah beberapa tahun terakhir, AJI Manado baru,” katanya.

Menurutnya, ada berbagai tahapan yabg harus dilakukan, agar bisa bergabung menjadi anggota.

“Ada tahapan-tahapannya, mengisi folmulir, dan banyak lagi, supaya lebih selektif, sesuai dengan apa yang menjafi syarat dan ketentuan AJI,” tandasnya.

Terpisah, Ainur Rofi, Wartawan Bulawan.News mengatakan, bersyukur bisa ikut sampai tahap wawancara.

“Iya, alhamdulilah. Saya tahu proses perekrutan untuk jadi anggota AJI tidaklah mudah, dan ada di tahap ini membuat saya begitu bersyukur,” ujarnya.

Senada, Abdul Bahri Kobandaha, Wartawan Harian Komentar turut bersyukur, dan akan berupaya sebisa mungkin untuk bisa jadi anggota AJI.

“Kan sekarang wawancara, kalau gagal, ikut lagi. Karna keinginan yang menggebu masuk AJI. Wajar jika gagal, namun seperti audisi Indonesian Idol misalnya, kalau gagal, ikut lagi,” singkatnya.

Diketahui, dari 21 wartawan lintas BMR yang mendaftar, hanya 13 orang yang berhasil sampai tahap wawancara.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.