Raih 820 Suara, Badaria Mokoginta Sah Calon Terpilih Sangadi Bilalang Satu

0
104
Badaria Mokoginta

TNews, KOTAMOBAGU – Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di 15 desa se Kota Kotamobagu saat ini telah memasuki tahapan pleno penetapan calon sangadi terpilih.

Di Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, pelaksanaan pleno penetapan calon sangadi terpilih telah menetapkan calon nomor urut Tiga, Hj Badaria A Mokoginta AMP dengan hasil kemenangan berjumlah 820 suara.

Hasil suara Hj Badaria A Mokoginta AMP ini mengalahkan kedua pesaingnya yakni kandidat nomor satu, Nehru Mokoginta SPd dengan jumlah suara 78 dan calon nomor urut dua, Hi Suhardin Pobela SPd dengan jumlah suara 762.

Hal ini sebagaimana hasil pleno penetapan calon sangadi Desa Bilalang Satu yang digelar oleh Panitia Pilsang Bilalang Satu, Kamis (20/10).

Menanggapi hal tersebut, Hj Badaria A Mokoginta AMP mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Bilalang Satu. Dimana, proses Pilsang Bilalang Satu bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Yang perlu kita syukuri bersama, pelaksanaan Pilsang di Desa Bilalang Satu ini berjalan dengan aman dan lancar. Ini berkat seluruh masyarakat Desa Bilalang Satu yang memiliki niat baik membangun desa yang kita cintai bersama,” tutur Badaria yang akrab disapa Mama Shandry ini.

Badaria juga menambahkan, amanah yang diberikan oleh seluruh masyarakat Desa Bilalang Satu kepada dirinya akan diembang dengan penuh tanggung jawab.

“Insyaallah, amanah ini akan saya jalankan dengan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Oleh karena itu, mari kita menatap ke depan bersama-sama untuk membangun desa yang kita cintai ini,” tambah Badaria.

Selanjutnya, terkait tahapan Pilsang sampai pada pelantikan, Badaria menyerahkan penuh pada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu selaku panitia daerah pemilihan kepala desa.

“Dalam pelaksanaan Pilsang ini ada mekanisme yang diatur dengan regulasi. Jadi, saya bersama masyarakat menyerahkan penuh pada mekanisme dan regulasi yang ada,” tutup Badaria. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.