Realisasi Dandes Tahap I Diawasi

0
31
Penggunaan Dandes Pocil Tak Ada Masalah

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) membentuk tim monitoring guna mengawasi realisasi dan pengelolaan  administrasi 15 Dana Desa (DanDes) di Kotamobagu.

“Penggelolaan  Dandes  oleh 15 Desa terus akan kami awasi. Monitoring ini sudah menjadi kewajiban. Jadi kita membentuk tim untuk turun ke tiap desa,” kata Kepala DPMD Teddy Makalalag.

Dijelaskan, pekerjaan  fisik  yang mengunakan  dana desa (DD) untuk  tahap I sudah hampir rampung.  Rata-rata pekerjaannya ,ditiap Desa sudah memasuki  tahap akhir. “Realisasi rata-rata sudah diatas 80 persen. Kita tinggal menunggu pemasukan SPj tahap I kemudian memproses pencairan tahap II,”jelas Teddy.

Dia menambahkan, Dana Desa  yang diberikan pemerintah pusat  itu,  sangat membantu beban daerah dalam mempercepat  pembangunan. Oleh karena itu, ia meminta kepada para pengelola Dana Desa  tersebut agar dapat dialokasikan  sesuai peruntukkan.

“Kita bersyukur karena ada Dana Desa. Setiap tahunnya anggaran yang diterima sangat besar. Itu sangat membantu  lajunya  pembangunan, khususnya  yang  ada desa, maka gunakanlah  anggaran tersebut  sesuai  dengan peruntukkannya,” tegasnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.