Rencana Pembangunan Command Canter Kotamobagu Tertunda

0
18
Loading...

TNews, KOTAMOBAGU – Rencana Pembangunan gedung Command Center Pemerintah Kota Kotamobagu, tahun anggaran 2020 ini, ditunda akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani mengatakan, dana pembangunan gedung Command Center yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp700 juta, telah dialihkan untuk penanganan virus Corona.

“Anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Jadi pembangunannya ditunda tahun depan. Itu juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kalau covid ini sudah tidak ada,” kata Yani, Jumat, (05/06/2020).

Ia menjelaskan, jika tidak ada pandemi pengerjaan command center yang direncanakan akan dibangun di salah satu ruangan Diskominfo itu, sudah dilaksanakan.

“Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Tapi masih tertunda karena Covid,” jelasnya.

Menurutnya, dana sebesar ratusan juta itu,selain  di plot pada dua item pekerjaan yakni ,untuk  pemabngunan fisik gedung command center dan pengadaan fasilitas perlengkapan pendukung lainnya, Tujuan pembangunan gedung, ini untuk menyempurnakan pelayanan publik secara cepat dan efektif.

Itu semata mata demi kepentingan masyarakat terkait dengan pelayanan dan pemberian informasi bagi kebutuhan pemenuhan informasi publik ” imbuh Yani.

 

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.