Rp700 Juta Disiapkan Pemkot Kotamobagu untuk Tugas Belajar ASN

0
47
Ilustraso PNS tugas belajar

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu telah menyiapkan dana sebesar Rp700 juta DI tahun ini untuk peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), di lingkup Pemerintahan Kota Kotamobagu.

Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala BKPP Kotamobagu Sarida Mokoginta, melalui Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi, Mairni Mokoginta.

Marni menuturkan, saat ini di lingkup pemkot kotamobagu sudah ada beberapa yang sedang mengikuti tugas belajar, dan dibiayai pemerintah. Diantaranya, Dokter Spesialis, Pascasarjana dan program Strata Satu. “Tentu hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota untuk peningkatan kapasitas SDM ASN Kotamobagu,” ujar Marini.

Marini menjelaskan, bahwa Pemkot Kotamobagu punya kualifikasi akreditasi dan kampus bersaing yang menjadi tujuan tugas belajar ASN.

“Selain akreditasinya minimal B, tentunya kampus yang dituju juga bisa bersaing dan terkemuka, seperti UGM, Unsrat serta UMI. Dan itu tentunya, sudah ada kerjasama dengan Pemkot,” jelas Ibu yang murah senyum itu.

Marini menambahkan, di tahun 2023 sudah ada 9 orang ASN yang sementara memenuhi persyaratan untuk mengikuti tugas belajar, dan masih terus dibuka selama anggarannya mencukupi.

“Prosesnya bagi ASN yang ingin meningkatkan kapasitas SDM pertama, harus melalui dinas terkait terlebih dahulu. Kemudian bermohon ke Wali Kota untuk rekomendasi, lalu mengikuti seleksi di kampus yang akan dituju,” pungkasnya.

Reporter : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.