Rumsus ASN Kotamobagu Tunggu Lahan

0
52
Chalsie Paputungan

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Rumah Khusus (Rumsus) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kotamobagu masih menunggu verifikasi kesiapan lahan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Imran Amon, melalui Kepala Bidang Perumahan, Chelsie Paputungan kepada TOTABUAN.NEWS, Senin (23/07/2018).

“Usulan ke Kementrian sudah oke. Dan, karna ini proyek dari Kementrian sehingga memang fiks. Hanya saja sekarang masih dalam tahap pemenuhan syarat-syarat, yakni tanah,” katanya.

Lahan yang harus di penuhi Pemkot minimal 1 hektar, dan tentu harus memenuhi arahan Tata Ruang.

“Kemarin sudah ada lahan, hanya saja kompas dan arahan dinas terkait (Tata Ruang) belum cukup. Sehingga harus mencari lagi lahan yang baru, jelad aksesnya harus baik,” ujarnya.

Untuk dana sendiri, bersumber dari Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN).

“Ini memang program Kementrian yang kemudian dikejar dan diperjuangkan Ibu Walikota (Tatong Bara), agar bisa direalisasikan di sini, alahmdulilah mendapat respon baik dari Kementrian, tinggal kesiapan lahan dari kita saja,” jelasnya.

Meski demikian, program ini ditargetkan, bisa mulai terealisasi tahun depan.

“Sesegera mungkin. Bisa jadi tahun depan, karna ini memang sudah diperjuangkan dua tahun terakhir. Semoga segera terlaksana,” pungkasnya.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.