Rutan Kotamobagu Kunker ke Pabrik Roti Buchan Dessert Upai

0
58

TNews, Kotamobagu – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotamobagu memimpin jalan sehat, sekaligus melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Pabrik Roti Buchan Dessert, Kelurahan Upai, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 07.30 WITA, dengan rute Kecamatan Kotamobagu Utara dan diikuti para pejabat struktural Rutan Kotamobagu.

Usai kegiatan, Kepala Rutan Kotamobagu Setyo Prabowo Bc IP SPd MSi mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Minggu oleh seluruh para pegawai Rutan.

“Saat ini masih tengah masa pandemi covid-19, maka pentingnya menjaga kebugaran fisik tubuh agar terhindar dari corona,” kata Prabowo.

Disamping itu, jalan sehat juga dapat menjaga imunitas tubuh dan kesehatan jantung.

“Jalan sehat sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh kita,” tambahnya.

Terkait dengan kunjugan di salah satu Pabrik Roti Buchan Dessert, hanya semata-mata sebagai studi tiru terhadap pembuatan roti.

“Kita hanya coba studi tiru pembuatan rotinya. Karena kami berencana akan membuat roti di Rutan kelas IIB Kotamobagu,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dapat memproduksi roti sendiri di Rutan Kotamobagu dengan memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) yakni tenaga-tenaga warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada.

“Jika tidak ada arah melintang, kami akan memproduksi roti sendiri. Dan ini merupakan inovasi baru serta dapat bermanfaat bagi pembinaan terhadap tenaga terampil yang ada,” harapnya, sembari menambahkan.

“Jika hasil rotinya bagus, maka juga dapat pasarkan ke masyarakat luas dan bisa menjadi penerimaan negara bukan pajak bagi Rutan Kelas IIB Kotamobagu,” pungkas Prabowo.

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.