Saranaung :  Instruksi Walikota Petugas Kebersihan Wajib Tanam Bibit Mohani dan Sirsak

0
45
Saranaung :  Instruksi Walikota Petugas Kebersihan Wajib Tanam Bibit Mohani dan Sirsak
Alex Saranaung
TOTABUANEWS.COM, KOTAMOBAGU –  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kotamobagu (KK) sampai saat ini terus melakukan program penghijauan diwilayahnya dengan melakukan penanaman bibit pohon Mahoni dan Sirsak.
Hal itu dikatakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Alex Saranaung, kata dia hal itu dilakukan atas perintah Walikota Ir Hj Tatong Bara.
“Ibu walikota mengintruksikan para petugas kebersihan setiap hari menanam satu pohon di lokasi mereka bertugas. setiap hari ada dua ratusan bibit pohon yang ditanam karena sesuai jumlah petugas kebersihan yang ada,” kata Alex, Kamis (14/09/2017).
Menurut Alex, ada dua jenis bibit pohon yang disiapkan untuk di Tanam, yaitu bibit pohon Sirsak dan Mahoni
“Dari enam ribuan bibit yan disiapkan, sudah hampir lima ribuan bibit pohon yang ditanam. bibit pohon Mahoni dan Sirsak untuk progam penghijauan kota, karena Mahoni ternyata memilik penyerapan karbon dioksida. Selain itu akarnya tidak merusak pondasi karena akar Mahoni tidak melebar,” ujar Alex.
Selain itu jenis bibit Sirsak lanjut alex, bermanfaat untuk masyarakat sebagai obat. Tanaman Sirsak juga salah satu tanaman yang mudah ditanam.
” kegiatan ini sebagai lanjutan dari program sebelumnya yang dicanangkan Walikota Kotamobagu Tatong Bara. Dan untuk di 2018 ini kami akan meminta tambah bibit sebanyak dua ribuan untuk disebar di desa dan kelurahan yang ada di Kotamobagu,” jelasnya.
Peliput: Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.