Satpol-PP Kotamobagu Butuh Tambahan Kendaraan Operasional

0
64
Pol PP Kembali Amankan Anak Punk
Sahaya Mokoginta
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dalam upaya peningkatan pelayanan ke masyarakat khususnya dibidang ketertiban umum dan penegakkan Peraturan Daerah (Perda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berencana mengusulkan sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penambahan mobil operasional pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan nanti.

Kepala Satpol PP, Sahaya Mokoginta mengatakan, pihaknya masih sangat membutuhkan kendaraan operasional untuk penunjang kegiatan di lapangan. “Perlu ada penambahan kendaraan operasional, mengingat kedepannya Satpol PP akan akan ketambahan satu bidang dan akan menjadi Dinas Ketertiban Umum (Trantibum),” katanya.

Diungkapkannya, perlu ada keseimbangan antara personil dan fasilitas penunjang kegiatan di lapangan, baik itu kendaraan operasional maupun hal lainnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Satpol PP. “Selain itu SDM yang handal juga sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya kini sedang menyusun Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) APBD Perubahan. “Mudah-mudahan kegiatan yang kita usulkan bisa disetujui,” tambahnya.

Peliput : Rus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.