Satu Peserta Ujian SMP di Kotamobagu Meninggal Dunia

0
166

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU –  Sebanyak 2.287 Siswa/siswi SMP sederajat mulai Ujian Nasional Senin (09/05/16). Sayang, satu diantaranya tak bisa ikut ujian karena meninggal dunia.

Menurut Kepala Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, Rukmini Simbala, melalui Kasie Kurikulum Rastono S Pd, UN SMP/Sederajat mulai digelar hari ini (Senin, red). Menurut data, dari 2.287 perserta yang harusnya mengikuti UN. Namun, 20 siswa/siswi tak sempat ikut, tiga diantaranya sakit dan satunya lagi meninggal dunia sebelum ikut UN. “Beberapa peserta lagi tak ada ketarangan,” ujar Rastono.

Disinggung soal satu peserta yang telah meninggal dunia, Rastono menjelaskan pihaknya hanya menerima data jumlah yang meninggal dunia, tapi belum mengetahui secara detail keberadaannya. “Kami hanya menerima data ada yang meninggal, tapi tidak secara rinci,” jelasnya.

Dijelaskan, yang belum ikut UN tersebut kebanyak dari SMP Terbuka, dan tiga yang sedang sakit bisa ikut UN susulan 16 Mei mendatang. “Diharapkan yang belum ikut agar tetap ikut UN,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.