Sebanyak 26 ASN Ikuti Penyusunan Makalah Selter JPTP Pemkot Kotamobagu

0
29
26 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti penyusunan makalah Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkot Kotamobagu, yang bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (18/10/2023). (Foto: Nindy)

TNews, KOTAMOBAGU -Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti penyusunan makalah Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemkot Kotamobagu, yang bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (18/10/2023).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, mengatakan, ini adalah salah satu tahapan seleksi terbuka (Selter).

“Ini adalah salah satu tahapan Seleksi terbuka, jadi setelah dilakukan pendaftaran, seleksi berkas, kemudian assesmen, kini kita masuk tahapan penulisan makalah. Nah di dalam penulisan ini kita melihat kemampuan peserta dalam merumuskan policy brief terkait bidang tugasnya masing-masing,” ujar Sekda.

Lanjutnya, penyusunan makalah akan dilihat sejauh mana peserta mengidentifikasi, serta bagaimana memberikan rekomendasi kebijakan pada suatu permasalahan.

“Tes makalah akan melihat sejauh mana kemampuan para peserta dalam mengidentifikasi berbagai permasalahan yang masih ada, serta bagaimana memberikan rekomendasi kebijakan atas permasalahan tersebut dan hal-hal apa yang masih perlu dilakukan perbaikan terhadap program itu ke depan,” jelasnya.

Ia berharap, bagi peserta yang mengikuti tahapan tersebut sebanyak 26 orang dan untuk 5 formasi jabatan yang masih kosong dapat mengikuti Selter di tahap makalah ini degan sebaik-baiknya.

“Harapannya tentu semua peserta dapat mengikuti sesi makalah ini dengan baik dan kita akan mendapatkan berbagai kebijakan yang direkomendasikan, sehingga nanti bisa kita gunakan dalam penentuan kebijakan ke depan. Apalagi ada permasalahan – permasalahan yang masih dianggap isu strategi dilingkungan pemerintah kota Kotamobagu,” tandasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.