Sejumlah Proyek Pembangunan Infrastuktur PUPR KK Rampung

0
31
Deddy Damopolii

TNews, KOTAMOBAGU – Proyek infrastruktur yang dikelolah Dinas Pekerjaan Umum dan Penantaan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu (KK), tahun anggaran 2019 rampung 100 persen. Proyek tersebut meliputi pembangunan Irigasi dan Talud.

Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Deddy Damopolii mengatakan, ada Tujuh proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) 2019.  “Yakni pembangunan irigasi di Kelurahan Biga, Molinow dan Desa Pontodon. Sedangkan untuk pembangunan talud itu ada di Kelurahan Mogolaing, pobundayan, matali dan biga,” ujar Deddy.

Dikatakannya, anggaran pemabangunan irigasi yang berasal dari DAK berkisar Rp 1,4 miliar rupiah, sedangkan anggaran untuk pembangunan talud yang bersumber dari DAU sebesar Rp 1,3 miliar.

“Kalau anggaran pembangunan irigasi di pontodon nilainya kurang lebih  Rp 400 Juta, molinow Rp 700 juta dan biga Rp 300 juta. Nah untuk pembangunan talud di mogolaing Rp 700 juta, pobundaya Rp 300 juta, biga Rp 200 juta dan matali Rp 150 juta. Realisasinya sudah rampung 100 persen dan saat ini tinggal masa pemeliharaan saja,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.