Sejumlah Usulan DAK ke Kementerian Disetujui

0
25
Penyaluran DAK Di Bolsel Capai 52,76 Persen

TNews, KOTAMOBAGU – Usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Kotamobagu ke sejumlah Kementrian beberapa waktu lalu, kurang lebih Rp 243 miliar, sebagian kini sudah disetujui. Hal ini dikatakan Kasubid Pengendalian dan Evaluasi Badan Perencanaan penelitian dan pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu, Tito Hariyoto, Jumat (11/10/2019).

“Dari 243 miliar yang diusulkan sekitar 103 miliar sudah disetujui. Alhamdullilah meski belum keseluruhan, namun kita sudah mendapatkan 103 miliar, dan ini telah disetujui sejak dua pekan yang lalu,” katanya.

Menurutnya, keterbatasan anggaran di masing- masing Kementrian menjadi salah satu faktor, mengapa 243 miliar ini belum bisa disetujui sepenuhnya. “DAK 103 miliar ini terbagi dari Dak Fisik 66 M, dan non fisik sebanyak 37 Miliar. Fisik ini terbagi dari bidang pendidikan, kesehatan,sosial, perumahan pemukiman, jalan. Sanitasi, perikanan dan lingkungan hidup, sedangkan non fisik untuk pelayanan administrasi kependudukan dan peningkatan koperasi dan UKM,” jelasnya.

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.