Sekda Buka FGD Tahap III Penyusunan Rencana Aksi Tahunan Penanggulangan Kemiskinan

0
37

TNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH., membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap III Penyusunan Rencana Aksi Tahunan Penanggulangan Kemiskinan Kota Kotamobagu, Selasa (6/12/2022), di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan pentingnya dokumen Rencana Aksi Tahunan dalam penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu, salah satunya terkait data penerima bantuan agar penanganannya tepat sasaran.

“Validasi data penting dilakukan agar bantuan yang akan diberikan nantinya dalam pengentasan kemiskinan bisa tepat sasaran,” ucap Sofyan.

Di samping itu melalui kegiatan FGD ini juga diharapkan bisa mendapatkan satu rumusan dalam hal konvergensi atau kolaborasi antar pemangku kepentingan. “Melalui kegiatan ini kita berharap mendapatkan satu rumusan dalam hal kolaborasi antar pemangku kepentingan yang dituangkan dalam rencana aksi tahunan,” ujarnya.

Sementara Kepala Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, S.Sos., M.Si., melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Muhamad Fahmi Iman, SE., mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk meningkatkan kinerja penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu.

“Juga untuk meningkatkan peran kelembagaan dan keberpihakan anggaran penanggulangan kemiskinan, serta meningkatkan kinerja pemanfaatan basis terpadu,” kata Fahmi.

Fahmi berharap melalui kegiatan FGD ini akan melahirkan berbagai masukan, saran maupun rekomendasi dari pada stakeholder terkait.

“Ini semua akan dirumuskan secara bersama oleh para pemangku kepentingan dalam penyusunan agenda pembangunan berkelanjutan di Kota Kotamobagu,” ujar Fahmi.

Kegiatan turut dihadiri Tenaga Ahli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnin Universitas Samratulangi Manado, para Kepala Perangkat Daerah terkait, Kepala Bagian, Camat, Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.