Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Pelantikan Pengurus KORMI Kotamobagu Periode 2023-2027

0
21
Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kotamobagu periode 2023-2027, bertempat di Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, Senin (11/12/2023). (Foto: Indy)

TNews, KOTAMOBAGU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta menghadiri acara pelantikan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Kotamobagu periode 2023-2027, bertempat di Aula Rudis Wali Kota Kotamobagu, Senin (11/12/2023).

Dalam sambutannya, Sofyan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua KORMI Sulut Annie Dondokambey beserta jajaran di Kota Kotamobagu.“Terima kasih atas kedatangan Ketua KORMI Sulut beserta jajaran di Kota Kotamobagu dengan sapaan adat daerah kami, dega niondon komintan,” ucap Sofyan.

Sofyan berharap, dengan resmi dilantiknya jajaran pengurus KORMI Kota Kotamobagu dapat memajukan cabang olahraga yang bersifat rekreasi dibawah naungan KORMI.

“Ini olahraga rekreasi yang bisa dilakukan semua kalangan umur. Pemkot berharap pengurus KORMI Kotamobagu yang baru saja dilantik mampu menjalankan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sofyan pun menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua beserta jajaran pengurus KORMI Kota Kotamobagu.“Selamat kepada ketua dan seluruh jajaran yang dilantik. Semoga apa yang menjadi harapan pengurus pusat, provinsi hingga daerah dapat dijalankan dengan baik, demi majunya olahraga ini di Kotamobagu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Kotamobagu Yunita Lontoh menyampaikan, KORMI merupakan induk olahraga yang menanungi olahraga rakyat seperti permainan gundu, gasing, tarik tambang dan lain-lain.

“Tujuan adanya kepengurusan KORMI Kota Kotamobagu guna membangkitkan kembali olahraga rakyat yang sifatnya lebih ke rekreasi dan hiburan,” ujar Yunita.

Senada, Ketua KORMI Provinsi Sulawesi Utara Annie Dondokambey mengatakan, cabang olahraga dibawah naungan KORMI merupakan olahraga rekreasi dan tradisional. Dimana seiring perkembangannya sudah ada beberapa cabor yang dipertandingkan secara nasional.

“Tercatat hingga saat ini secara nasional ada 85 jenis olahraga di KORMI. Untuk Sulawesi Utara ada 26 jenis olahraga namun yang aktif baru sebanyak 13 jenis,” ujarnya.

Untuk lebih berkembangnya cabang-cabang olahraga di bawah naungan KORMI, Annie pun meminta Ketua dan jajaran KORMI Kota Kotamobagu agar segera menginventarisir jenis-jenis olahraga rakyat yang ada di Kota Kotamobagu untuk selanjutnya dipertandingkan.

“Dengan dibentuknya pengurus KORMI Kota Kotamobagu semoga akan lebih bertambah lagi jenis olahraga tradisional yang akan dipertandingkan. Selamat kepada pengurus yang dilantik semoga sukses dalam mengemban tugas ke depan demi kemajuan KORMI,” tandasnya.(*)

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.