Sekkot Buka Musyawarah KONI Kotamobagu

0
39
Kekurangan Anggaran Rp136 Miliar Terjawab
Tahlis Gallang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Sekretaris Kota (Sekkot), Tahlis Gallang menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan musyawarah Komite Olahraga Nasioanal Imdonesia (KONI) Koa Kotamobagu, yang dilaksanakan di aula Restoran Lembah Bening, Kelurahan Sinindan Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa kemarin.

Dalam sambuatan, mantan sekda bolsel ini mengatakan dengan musyawarah pemilihan pengurus KONI, dapat terpilih para pengurus yang mampu membina cabang olahraga kedepan.

“Mudah-mudahan pengurus baru KONI Kotamobagu bisa melakukan pembenahan  cabang olar raga yang ada di kotamoabgu lebih berprestasi,” kata Tahlis mengutip sambutan Wali Kota.

Lanjutnya, saat ini pun Pemkot telah memberikan perhatian kepada  para pelatih cabang olah raga dengan intervensi anggaran dalam bentuk insentif, bagi pelatih yang sudah bersertifikasi melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga. “Memang insentif  yang diberikan kepada pelatih cabang olah raga tidak seberapa. Tapi paling tidak bisa memacu prestasi olah raga di Kotamobagu kedepan,” kata Tahlis.

Sementara itu Sekertaris KONI Provinsi Sulut, Tony Gulid menyampaikan,  tidak mudah untuk menjadi pengurus KONI karena harus mampu mengayomi dan membangun kebersaaman antar cabang olah raga yang dinaungi. “Pengurus terpilih nanti harus mampu bekerjasam dengan semua pihak baik pemerintah dan legislatif di dalam pembinaan olah raga ke depan,”kata Tony.

Ia juga, mengucapkan terima kasih kepada Pemkot yang telah memberikan perhatian untuk pengembangan olah raga untuk lebih berprestasi dan melahirkan para atlit yang bisa berbicara ditingkat nasioal maupun internasional.

“Perhatian pemerintah kotamobagu  dengan memberikan insentif kepada para pelatih cabang olah raga adalah bukti perhatian pemerintah untuk peningkatan prestasi olah raga di Kotamobagu,” kata Tony.

Dalam musyawarah tersebut, nama Tony Ponongoa menjadi calon tunggal untuk menjadi ketua KONI Kotamobagu. Dari 10 cabang olah raga yang mempunyai hak suara,  3 memberikan rekomendasi pencalonan Tony Ponongoa yang juga menjabat Kadispora.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Sampang Sihotang, Ketua DPRD Kota Kotamobagu Hi. Ahmad Sabir.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.