Sekkot Temukan ASN RSU Kotamobagu Tak Laksanakan Tugas

1
104
Realisasi PBB-P2 Masih Jongkok
Tahlis Galang
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Inspeksi mendadak (Sidak) digelar Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Tahlis Gallang di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Kotamobagu (KK). Berhasil menemukan dua oknum perawat yang berstatus  Aparatur Sipil Negara (ASN), tak menjalankan tugas malam hari.
Di mana, kedua ASN itu hanya meminta tenaga kontrak (Honorer) untuk menggantikan tugas malam mereka di ruangan kelas III RSU tersebut.
Hal ini diakui Tahlis, ketika dihubungi sejumlah wartawan usai mengikuti sidang paripurna KUA – PPAS perubahan tahap satu di gedung DPRD Kotamobagu. “Saat saya temui, hanya ada beberapa petugas yang menjaga pasien, dan semuanya tenaga honorer,” kata Tahlis Kamis (18/08/2016).
Lanjut Tahlis, ketidak hadiran dua ASN yang seharusnya melakukan penjagaan pada malam itu, memiliki alasan yang jelas.
 “Saya sudah panggil bersangkutan. Menurut saya, alasanya sudah jelas. Satunya sedang hamil tua, dan satunya lagi berlasan, anak sedang sakit dengan menunjukan surat keterangan dokter,” ujar Tahlis.
Menurut Tahlis, kedepan bagi ASN yang bertugas di Rumah Sakit, agar lebih memperhatikan  kinerja sebagai abdi negara. “Jangan sampai hal seperti ini terulang lagi,” harapnya.
Tahlis menambahkan, jika ditemukan ASN yang sengaja tak menjalankan tugas dengan alasan yang tak mendasar. Maka, dirinya tak sungkan – sungkan memberikan sansi tegas. “Seperti pemotongan TPP dan sidang disiplin kepada oknum ASN yang mangkir dari tugasnya,” ucap Tahlis.
TIM TOTABUANEWS

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.