Sektor Usaha Perdagangan Meningkat

0
37
Noval Manoppo

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU — Perkembangan usaha di Kota Kotamobagu kurun 3 tahun terakhir terus menunjukan pertumbuhan atau peningkatan. Sektor usaha yang tercatat di instansi terkait Pemkot Kotamobagu, yakni usaha perdagangan.

Peningkatakan usaha perdagangan, terlihat dari hasil pendataan perizinan yang dikeluarkan. “Jika tahun 2016 lalu, jumlah izin usaha perdagangan yang kita keluarkan sebanyak 1.059,” ungkap Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kotamobagu, Noval Manoppo, kemarin.

Menurutnya dari angka tersebut, mengambarkan potensi perkonomian di wilayahnya tumbuh subur (Meningkat). “Ada beberapa sektor usaha yang tumbuh, perdagangan khususnya, di bidang kuliner paling tinggi,” ujarnya.

Ia meyakini, untuk tahun 2017 ini, dipastikan akan mencapai ratusan perizinan yang akan dikeluarkan. Pasalnya, dari target 150 perizinan dibebankan, kini untuk triwulan I saja sudah mendekati 100 perizinan. “Untuk triwulan I saja sudah mencapai 89 izin yang kita keluarkan. Perizinan itu bergerak dibidang perdagangan,” katanya.

Ia menambahkan, bertepatan dengan tema tahun investasi 2017, Pemkot terus berupaya untuk memberikan kemudahan bagi para investor yang datang. “Ibu Wali Kota Ir Hj Tatong Bara sendiri, terus mengintruksikan, agar memberikan kemudahan bagi para investor yang akan berinvestasi di Kotamobagu selagi tidak bertabrakan dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Tim Totabuanews

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.