Selain Sup Tulang Puasa, Ini Menu Andalan di Kedai Terminal Bonawang

0
58

TNews, KOTAMOBAGU – Terkenal dengan sup tulang puasa, tak banyak yang tahu, jika kedai-kedai di Terminal Bonawang Kota Kotamobagu, juga memiliki varian menu kuliner lain, seperti ayam kelapa dan jeroan santan yang sangat enak.

Ayam kelapa yang diolah sedemian rupa meniadi favorit bagi pecinta ayam, atau orang-orang yang tidak mengkonsumsi daging sapi.

“Ada juga yang tidak suka makan daging sapi, carinya ayam kelapa. katanya di sini enak,” ujar Harman Akuba, (41), warga Gorontalo yang telah lama bekerja di salah satu kedai Terminal Bonawang.

Selain rasa enak dan gurih dari kelapa, potongan ayam kelapa di kedai ini terbilang besar. Sehingga sangat berbanding terbalik dengan harga jualnya yang murah.

“Perpotongnya hanya Rp 7.000,00

biasanya kita jual paketan dengan nasi. Kalau dibilang murah, ya memang murah. Sejujurnya kami sudah punya langganan untuk belanja daging ayam. Langganannya sudah lama sekali jadi kami ada potongan harga, makanya kami menyesuaikan,” jelasnya.

Menyesuaikan selera pembeli, biasanya ayam kelapa ini lebih digandrungi anak-anak, remaja dan sedikit orang dewasa.

“Kalau orangtua, paling banyak cari sup tulang, kalau ayam kelapa biasanya yang muda-muda,” ucapnya.

Terpisah, Mayanti Makalalag, salah satu pembeli asal Boroko mengatakan, cita rasa ayam kelapa yang enak selalu menggodanya untuk mampir ke kedai terminal saat berkunjung kr Kotamobagu.

“Memang enak. Di sini sudah jadi langganan saya kalau ke Kotamobagu. Bahkan, tak jarang saya membungkus beberapa potong untuk dibawa ke Bolmut,” singkatnya.

 

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.