Seleksi Petugas Agama Dibagi Dua Gelombang

0
28
Adin Mantali

TNews, Kotamobagu – Sebanyak 860 petugas agama dan guru mengaji se-Kota Kotamobagu menjalani pelatihan dan seleksi. Hal ini dikatakan, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Adin Mantali, Senin (09/12/2019). “Seleksi ratusan petugas agama dan guru Mengaji ini, akan dibagi dalam dua gelombang, gelombang pertama tanggal 3-5 Desember dan Gelombang kedua 9-11 Desember 2019.

Menurutnya, yang lolos seleksi, nantinya akan mendapatkan rekomendasi. “Bagi yang tidak lulus masih diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi berikutnya.

Dijelaskannya, seleksi kali ini cukup ketat. Semua petugas agama harus memahami bagaimana melaksanakan fardhu kifayah. “Mampu membaca surat Al Fatihah dengan benar, mengetahui bacaan doa dan beberapa materi lainnya, termasuk harus mampu menghafal Al Qur’an juz 30,” jelasnya.

Diketahui, 860 petugas agama dan Guru Mengaji ini terbagi atas Kecamatan Kotamobagu Selatan 250 orang, Kecamatan Kotamobagu Utara 160 orang, Kecamatan Kotamobagu Barat sebanyak 230 orang dan Kecamatan Kotamobabagu Timur sebanyak 220 orang.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.