Semua Desa Terima Dandes Tahun Depan

0
41
Inspektorat Kotamobagu Audit 15 Desa
Teddy Makalalag
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Kabar gembira untuk pemerintah dan masyarakat Desa Moyag Tampoan, Moyag Todulan dan Pontodon Timur. Tahun depan, tiga desa ini dipastikan akan menerima dana desa seperti halnya desa-desa lainnya yang ada di Kotamobagu. Kodefikasi desa yang menjadi kendala penerimaan dana desa untuk tiga desa tersebut di tahun ini, telah tuntas dan sudah dimasukkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).
Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Teddy Makalalag mengatakan, pihaknya tinggal menunggu persetujuan Permendagri tentang kode dan data wilayah administrasi pemerintahan. “Bulan lalu sudah dimasukan. Peluang tiga desa itu cukup terbuka lebar tahun ini,” katanya.
Diterangkannya, pengusulan desa penerima dana desa ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu) harus berdasar pada Permendagri tentang kode dan data wilayah administrasi pemerintahan. “Selain di Kotamobagu, ada juga desa di kabupaten dan kota lainnya Indonesia yang tak menerima dana desa. Mereka juga mengusulkan lagi agar desa-desa yang belum sempat menerima tahun ini bisa terakomodir tahun depan,” terangnya.
Seperti diketahui, tahun ini dana desa sebesar Rp10,4 miliar hanya diterima 12 dari 15 desa yang ada. Tiga desa lainnya tak bisa menerima dana yang bersumber dari APBN itu lantaran terganjal kodefikasi desa.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.