Sidak di Awal Tahun, Ini Kata Tatong

0
51
Suasana saat Walikota, Tatong Bara melakukan sidak, (foto: Istimewa).
Loading...

TNews, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Kantor Dinas di lingkup Pemkot, Selasa, (14/01/2019).

Berdasarkan pantauan TNews, sidak ini dilakukan di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perumahan dan Pemukiman (PERKIM), Dinas Kesehatan (DINKES), Dinas Perijinan dan Perdagangan (DISPERINDAK), Kesbngpol dan Perpustakaan Kotamobagu.

Mendapati kantor kurang tertata baik, Walikota mengingatkan sejumlah Kepala Dinas agar merapikan kembali tempat mereka bekerja.

“Untuk seluruh Kepala Dinas agar bisa mengatur tempat bekerjanya, jangan sampai terlihat amburadul dan kotor, untuk ruangan kerja harus rapih dan bersih agar supaya nanti dalam bisa nyaman. Minggu depan sudah harus rapih,” ucap Walikota.

Walikota mengatakan, sidak ini juga mengontrol kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama para pimpinan SKPD yang baru dilantik agar supaya lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ingatkan kembali untuk seluruh pimpinan SKPD dan jajaran agar supaya lebih memperhatikan kinerja apa terlebih dalam pelayanan masyarakat, buat tempat keja kita senyaman mungkin agar ketika melayani masyarakat akan terasa nyaman,” ujar Walikota.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr. Tanti Korompot, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena Walikota mengecek kinerja dari pada seluruh SKPD di lingkup Pemkot.

“Ya, bersyukur atas kedatangan Walikota Kotamobagu untuk kemudian memantau kinerja kami selaku Kepala Dinas dan jajaran, agar kami tetap optimal dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Sebagai pejabat yang baru dilantik, dirinya mengakui, sedang melakukan penyesuaian dan penataan kembali kantor.

“Saya juga sudah berencana untuk membuat seperti lomba khusus di Dinas Kesehatan untuk kebersihan dan kerapian ruangan tempat kerja yang nanti akan dinilai setiap bulannya atau per triwulan, ini sengaja saya lakukan agar supaya kebersihan dan kerapihan ruangan kerja atau kantor akan tetap terjaga dan membudaya ke seluruh SKPD yang ada,” tutupnya.

 

Neno Karlina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.