Sistem Perijinan di Kotamobagu Jadi Percontohan Daerah Lain

0
58
Sistem Perijinan di Kotamobagu Jadi Percontohan Daerah Lain
Nampak Kepala Dinas PMPTSP Noval Manoppo, saat menerima kunungan dari Pemkab dan DPRD Gorontalo Utara di ruangan Kerjannya. (f. ian)

TOTABUANEWS, BOLMONG — Sistem perijinan oleh pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu jadi percontohan daerah lain.

Terbukti, Rabu kemarin Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berkunjung ke Kotamobagu guna mempelajari soal sistem pelayanan dan perijinan yang telah diterpakan oleh Pemkot dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satau Pintu (PMPTSP) Kotamobagu.

“Dalam kunjungan tersebut mereka mempelajari sejumlah hal yang telah diterapkan oleh instansi kami. Terutama pada persoalan system pelayanan perijinan di Kotamobagu,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Noval Manoppo, kemarin.

Takhanya datang untuk mempelajari semua hal yang diterapkan di instansi tersebut.  Namun kata Noval, Pemkab Gorontalo juga meminta sejumlah aplikasi yang sudah diterapkan. “Ada beberapa aplikasi yang mereka minta untuk lebih memudahkan pelayanan perijinan di Kabupaten Gorontalo Utara kedepan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pihak Pemkab Gorut juga bersama-sama dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut mengunjungi Kota Kotamobagu.

Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.