Siswa SD dan SMP Kotamobagu Ujian Semester Virtual

0
186

TNews, KOTAMOBAGU – Sejak Senin, (27/04/2020) siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Kotamobagu mulai melaksanakan ujian semester secara virtual.

“Iya. Ujian tetap pake seragam, tapi dari rumah. Hanya lewat HP atau laptop,” kata Adly Mamonto, siswa kelas VI SD N 1 Motoboi Kecil, Rabu, (29/04/2020).

Menurutnya, ia sudah merasa terbiasa belajar virtual sejak sekolah mulai diliburkan.

“Sudah biasa. Bedanya sekarang tidak bisa ketemu langsung dengan ibu guru atau teman-teman. Selain itu, juga tidak ada jajan lagi,” ujarnya

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kotamobagu, Rukmi Simbala, mengatakan bahwa metode pelaksanaan sebagaimana sudah diatur dalam surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Nomor 400/DISDIK/844/III/2020, tertanggal 8 April 2020 dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Bahwa ujian kenaikan kelas dilaksanakan  tanggal 27 April sampai dengan 11 Mei 2020.

Dimana, ujian dilakukan dalam bentuk tes, portofolio, penugasan dan/atau bentuk  kegiatan lain yang dibuat oleh guru pada masing-masing satuan pendidikan melalui tes daring/online atau bentuk assesment jarak jauh.”

Yang dimaksud bentuk assesment jarak jauh, yakni guru kelas, guru mata pelajaran dan wali kelas mengantarkan naskah ke rumah peserta didik pada pagi hari dan menjemput lembar jawaban pada siang hari sesuai waktu yang ditentukan dengan menggunakan naskah soal atau penugasan yang disusun oleh guru kelas/mata pelajaran.

 

Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.