SKPD Wajib Sukseskan Program KB

0
31
Walikota Kunjungi Kediaman Forkopimda Sulut
Tatong Bara
TOTABUNEWS, KOTAMOBAGU – Daerah (SKPD) diminta untuk terlibat aktif dalam program Keluarga Berencana (KB). Hal ini diutarakan Asisten I Setda, Nasrun Gilalom pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK), yang dilaksanakan Badan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD PP dan KB), Rabu (7/9). Menurutnya, peran aktif semua SKPD akan sangat menentukan program KB di Kota Kotamobagu. “Setelah dicanangkan 8 Maret lalu, pengelolaan Kampung KB harus diperhatikan setiap SKPD terkait. Pencanangannya jangan hanya sekadar seremonial saja, tapi harus ditindaklanjuti melalui program dan kegiatan,” katanya.
Usai dicanangkan sebagai kampung KB beberapa bulan silam, peserta KB di Kelurahan Gogagoman terus bertambah. Data sebelumnya hanya berjumlah 325 orang kini menjadi 552 orang.
Atas pelaksanaan program KB di Kota Kotamobagu, beberapa waktu lalu Walikota Tatong Bara menerima penghargaan manggala karya kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan itu diterima sebagai reward atas kepedulian dan komitmen pemerintah dalam penyelenggaraan program KB dan kependudukan di daerah. “Penghargaan yang kita dapatkan ini membuktikan bahwa pemerintah kota berkomitmen dalam penyelenggaran program keluarga berencana dan kependudukan,” kata walikota.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.