Soal e-Katalog Lokal, Bagian PBJ Kotamobagu Terima Kunjungan Komisi III DPRD Sulut

0
31
Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot Kotamobagu menerima kunjungan Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (sulut), Kamis (16/3/2023)

TNews, KOTAMOBAGU – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemkot Kotamobagu menerima kunjungan Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (sulut), Kamis (16/3/2023)

Kunjugan legislator Sulut di antaranya, Ketua komisi lll, Berty Kapojos, Yongki Limen (Anggota DPRD), dan Boy Tumiwa (anggota DPRD) ini diterima langsung Kepala Bagian (Kabag) PBJ Kotamobagu, Norman Jaya Muis, di ruangan kantor PBJ Kotamobagu.

“Jadi kunjungan ini terkait dengan apakah e-Katalog Lokal kotamobagu sudah dijalankan, dan kami menyampaikan bahwa e-Katalog lokal di Kotamobagu sudah sebanyak 23 etalase yang dibuka dan mulai diterapkan sejak tahun 2022,” ucap kabag.

Lanjutnya, Norman mengatakan, Komisi III DPRD Sulut, juga menanyakan riwayat PBJ kotamobagu didirikan dari tahun berapa.

“Sejarah berdirinya PBJ dari tahun 2017 namun penggunaan secara elektronik pengadaan barang dan jasa dilaksanakan mulai dari tahun 2012,” terangnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta mengatakan Pemkot Kotamobagu telah menindak lanjuti aturan terkait E-katalog.

“Ibu Wali Kota tentu berkomitmen tentang itu, di mana proses pengadaan barang dan jasa sekarang untuk lebih fokus ke peningkatan komponen dalam negeri, kemudian bagimana melibatkan pelaku usaha, IKM, UMKM,” ucapnya

Harapannya, dengan menerapkan ini, proses pengadaan, bisa lebih akuntabel dengan menggunakan produk lokal, serta ada keseragaman di dalam proses pengadaan di lintas daerah yang menggunakan e katalog.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.