Soal Ketersediaan Minyakita, Pemkot Jamin Aman Sampai Hari Besar Keagamaan

0
21
Ariono Potabuga Kadis Perdagangan Koperasi (Disdagkop) dan UKM Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Peradagangan Koperasi (Disdagkop) dan UKM Soal ketersediaan stok Minyakita akan aman sampai hari besar keagamaan nanti.

Kadis Perdagangan Koperasi dan UKM Ariono Potabuga saat diwawancarai, Senin (20/02/2023) menjelaskan tentang antisipasi pemerintah untuk ketersediaan stok Minyak aman sampai pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk mengantisipasi agar stok Minyakita aman, pemerintah nanti menyiapkan supayah Minyakita itu untuk sementara disalurkan ke pasar rakyat atau pasar tradisional guna menjamin Minyakita itu tersedia sampai di hari besar keagamaan yang sebentar lagi,”ucap Kadis.

Sesuai hasil rapat TPID, Minyakita ini dijual dengan harga yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu HET Rp. 14.000 per liter sehingga banyak rumah tangga di Kotamobagu yang menggunakan Minyakita.

Selain itu, karena tingginya permintaan Minyakita maka ketersediaan akan berkurang di pasaran, sehingga untuk meningkatkan pasokan Minyakita di pasar maka untuk sementara menghentikan penjualan Minyakita di ritel dan di penjualan online.

“Untuk meningkatkan pasokan harga Minyakita maka pemerintah untuk sementara menghentikan penjualan Minyakita di ritel serta di penjualan online dan hanya difokuskan untuk di saluran ke pasar rakyat atau pasar tradisional,” pungkasnya.

Reporter: Nindy Pobela

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.