Soal ‘New Normal’ di Kotamobagu, Ini Kata Tatong Bara

1
1565

TNews, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, “New Normal” atau kehidupan baru adalah penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

“Oleh sebab itu bagaimana kantor, perusahaan, dan lain sebagainya tetap menjalankan aktifitas biasa namun tetap menerapkan protokol kesehatan, tapi mudah-mudahan format aturannya sesuai yang kita harapkan, dan semoga kondisinya tidak akan menambah kasus positif covid-19 lagi.” ujar Walikota.

Meski sudah ada yang sembuh, menurut Walikota, kondisi Kotamobagu saat ini masih masuk zona merah sebab masih bertambah kasus baru positif covid-19. “Artinya Kotamobagu masih harus dibatasi ruang dan kegiatan. Nanti kalau kondisi sudah terkendali baru aktifitas akan ada perubahan kegiatan operasional,” jelas Walikota.

“Kalau kondisi sudah terkendali, Insyaallah keadaan akan kembali normal. Hari ini kita mencoba mendeteksi awal di wilayah pasar agar kondisi tidak lagi bertambah kasus covid-19 dan agar pembatasan operasional tidak terus terjadi,” ungkap Walikota.

Walikota berharap seluruh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk selalu bekerjasama. “Sebab ujung tombok juga ada di masyarakat, jadi semua harus mengikuti protokol jaga jarak, cuci tangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Insyaallah akan cepat terkendali,” kata Walikota.

Kita juga masih memastikan bahwa di Kotamobagu harus zero atau nol kasus covid-19.

“baru nanti akan pelan-pelan mengembalikan ke operasional yang semula,” pungkas Walikota.

Neno Karlina

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.