Standar Keamanan Bentor Dalam Tahap Perancangan

0
138

TOTABUENEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui  Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata, Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo), terus mengupayakan berbagai cara untuk memberikan rasa kenyamanan dan kemanan bagi penumpang Becak Motor (Bentor).

Betapa tidak, Kepala Dishubbudparkominfo, Moh Agung Adati saar berusa dengan media ini, Kamis (28/04/2016) diruang kerjanya, mengatakan pihaknya saat ini, sedang melakukan perancangan uji coba Protototipe safety Bentor atau model contoh Bentor.“Rancangan bentor yang safety saat ini sedang dalam proses pengerjaan,” kata Agung.

Lanjut dikatakan, Agung mengaku, hal tersebut penting untuk dilakukan, mengingat bentor-bentor yang sedang beroperasi saat ini, kshsunya di Kota Kotamobagu (KK), memang tidak memenuhi standar keselamatan.

“Jadi perlu dipikirkan caranya, agar bentor bisa memenuhi standar persyaratan sebagai angkutan umum. Terutama standar keselamatan penumpang dan tentunya pengemudi bentor itu sendiri,” Ujar Agung.

Menurutnya, langkah tersebut, diambil pihaknya sebagai pembuktian, jika bentor tidak akan dihapusakan, seperti yang dikhawatirkan. Terlebih, dengan munculnya wacana pengadaan Bus, yang akan diopersikan di wilayah Kotamobagu.

“Pengemudi bentor tidak perlu khawatir, dengan akan beroperasinya Bus kota tersebut, sebab Pemkot sendiri, tetap membuka ruang untuk mereka (Spoir Bentor, red) beroperasi. Karena itulah rancangan prototipe safety bentor dibuat,” tandasnya.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.