Studi Kelayakan Ring Road Kotamobagu Rampung Akhir Tahun

0
56
Loading...

TNews, Kotamobagu –  Studi kelayakan (Feasibilty Study) dan desain detil konstruksi (Detail Engineering Design) untuk pembangunan Ring Road (Jalan Lingkar) di Kotamobagu akan rampung pada akhir 2019. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Claudy Mokodongan, Selasa, (03/12/2019).

Dikatakannya, untuk DED diperkirakan selesai pada November 2019. Sementara FS dipastikan selesai pada Desember mendatang. “Penyusunan studi kelayakan sedikit mengalami keterlambatan karena berkaitan dengan lahan ring road,” katanya.

Berbagai analisa terkait manfaat ekonomis dan dampaknya diurai pada FS. Nantinya, FS dan DED menjadi satu paket dokumen yang akan diserahkan kepada kementerian PUPR.“Untuk jangka waktu penyelesaian ring road bisa memakan waktu lima tahun atau lebih, tergantung kondisi lahan. Jika pembebasan lahan tidak mengalami hambatan, tentu akan semakin cepat. Tahap awal pembangunan sebagian jalur itu sudah baik, paling tidak sudah dimulai. Nanti, dilanjutkan dengan pekerjaan lanjutan untuk tahap berikut,” pungkasnya.

 

Neno Karlina

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.