Sumargi Buka Usaha Jualan Roti di Tengah Pandemi Covid-19

0
151

TNews, Kotamobagu – Tidak hanya bagi orang Barat saja, roti juga saat ini menjadi menu yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang mengenyangkan ini kerap dijadikan sebagai menu sarapan yang lezat. Didampingi dengan segelas susu, tentu roti siap menemani aktivitas seharian. Karena banyak disukai oleh berbagai kalangan, peluang usaha roti menjadi salah satu yang dapat Anda masuki dan juga dijadikan sumber usaha ditengah pandemi covid-19 ini. Sepeti yang dilakukan Sumargi Bin Garing, warga Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara yang awalnya bekerja pada suatu perusahaan kue, akhirnya terinspirasi untuk membuat usaha roti sendiri. Sekarang menuai hasil yang cukup untuk menghidupi istri dan dua orang anaknya

Usaha yang kini sudah rintis selama 6 tahun ini, sudah ada Pemasaran disetiap warung yang ada di sejumlah desa dan kelurahan di Kotamobagu. Menurut Sumargi, Pemasaran belum sampai di toko, karena tenaga kerja kami masih kurang dan belum mampu untuk produksi yang lebih banyak. “Untuk pemasaran kami hanya dilakukan di warung yang ada di kelurahan Kotamobagu karena masih kekurangan tenaga sehingga belum mampu memproduksi banyak, itupun masih menggunakan tenaga bantuan dari dua orag anak saya,” ungkap Sumargi. Lanjut Sumargi, dengan Jualan Roti, dapat meraup omzet hingga Rp 3 Jutaan perbulan, tergantung dengan hasil penjualan.

“Hasil penjualan tidak menentu, karena masih pandemi Corona. Tapi jika di rata-ratakan per bulan kurang lebih 3 juta rupiah omzetnya,” lanjutnya. Ia berharap, kedepannya jika pandemi corona sudah berlalu, semoga usaha ini lebih maju berkembang di Kotamobagu. “Semoga usaha ini akan berkembang dan bisa menjadi lapangan kerja juga buat orang yang membutuhkan pekerjaan,” pangkasnya.

 

Taufik Paputungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.