Tahapan Pilsang Selesai, Begini Sosok Sangadi Baru Pocil

0
39

TOTABUAN.NEWS, KOTAMOBAGU – Setelah mengalahkan Olii Asiking, dan Doly Sugeha, pada Pemilihan Sangadi Antar Waktu Desa Poyowa Kecil (Pocil), Kecamatan Kotamobagu Selatan, Senin (22/10/2018), akhirnya dengan perolehan suara yang cukup jauh, Habel Lokiman berhasil menang.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun TOTABUAN.NEWS, Habel Lokiman sudah pernah menjadi Sangadi Desa Pocil pada tahun 2005-2008 digantikan Almarhum Supandri Bonok.

“Iya, beliau sebenarnya Mantan Sangadi juga, setelah beliau kemudian digantikan Almarhum, digantikan lagi Sangadi sekarang (Alfian Bambela), makanya wajar jika beliau terpilih,” kata Sumarni Tampoi (51), salah seorang warga Desa Pocil yang hadir.

Dirinya menambahkan, saat ini, dari ketiga calon Sangadi, hanya Habel yang berdomisili di Pocil.

“Yang lainnya, memang pernah tinggal di sini. Cuma, sekarang berdomisili di tempat lain. Kalau pak Hebel memang di sini. Apalagi beliau begitu memperhatikan Sepak Bola. Kan dulu beliau seorang atlet Sepak Bola,” jelasnya.

Terpisah, kepada sejumlah awak media, Habel mengatakan bersyukur atas apa yang diraihnya.

“Alhamdulilah, akhirnya tahapan Pilsang Antar Waktu ini selesai. Saat kembali bersatu membangun desa, sebagaimana juga imbauan bapak Wawali (Nayodo Kurniawan)tadi,” ujar mantan striker Persibom ini, Selasa, (23/10/2018).

Dijelaskannya, selain mendorong dunia olahraga, khususnya Sepak Bola, dirinya akan bersinergi dengan pemerintah kota, dalam menjalankan pemerintahan desa.

“Potensi wisata Pocil memang tidak ada, tapi kami akan memaksimalkan pemberdayaan masyarakat lewat UMKM. Pokoknya, bersesuaian dengan apa yang menjadi visi misi Walikota,” pungkasnya.

Diketahui, pemilihan ini diikuti 51 pemilih dari perwakilan unsur desa. Dari hasil perolehan suara, yang memilih Habel Lokiman 28 orang, Olii Asiking 15 orang dan Doly Sugeha 7 orang, serta 1 surat suara rusak.

Peliput: Neno Karlina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.