Tahun Depan, 75 Halte Akan Dibangun di Kotamobagu

0
335
ilustrasi

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu tahun 2018 mendatang, menganggarkan untuk pemabngunan Shelter atau Halte, di sejumlag titik yang ad di Kota Kotamobagu.

Menurut Plt Kepala Dishub Kotamobagu, Nasli Paputungan, melalui Sekretaris, Hendra Makaalag, sesuai kajian teknis sebanyak 75 titik yang akan dibangun. “Akan dianggarakan tahun depan,” ungkap Hendara, kemarin.

Ia menjelaslan, penganggaraan untuk pembangunan Shalter bus ini, telah disesuikan dalam DID  (Detail Engineering Design). “Untuk anggaran pembangunan  satu unit shalter, sesuai DID, sekira Rp152 Juta. Jika di jumlah keseluruhan, mencapai sekira Rp11Miliar,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain perencanaan anggaran, juga konsep halte nantinya akan termuat juga DID tersebut. Lanjutnya, untuk sistem pengelolaannya akan digodok bersama stakeholder terkait. “Apakah dikelolah oleh perusahaan daerah, bisa juga buat PT, bisa juga dikelolah oleh BUMN seperti PT Damri. Intinya Pemkot ingin menyiapkan transportasi aman, nyaman dan murah,” pungkasnya.

TIM TOTABUANEWS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.