Tahun Depan, Pemkot Bakal Bangun Kantor Walikota

0
232
Tahlis Gallang
Tahlis Gallang

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU  Jika tak ada aral melintan, tahun depan (2017,red) pemerintah kota (pemkot) Kotamobagu akan membangun kantor Walikota yang baru. Pasalnya, usulan proposal dana pembangunan,  dan lelang detail engineering design (DED) kantor tersebut sudah dilakukan sejak 2014 lalu. Rencananya, kantor Walikota yang baru adalah eks kantor Bupati Bolmong di jalan Paloko Kinalang. Bangunan tersebut akan dibongkar dan dijadikan kantor Walikota.

“Jika tidak ada aral melintang, kemungkinan 2017 tahun depan, sudah mulai akan dilakukan pembongkaran,” ujar Sekretaris kota (Sekot) Tahlis Gallang.

Tahlis tak menjelaskan apakah akan dibongkar secara keseluruhan atau hanya masih akan dipilih mana yang akan dibongkar.

“Belum tahu apakah sebagian akan dibongkar atau dibongkar secara keseluran. Masih akan dilihat kondisi bangunan yang ada,” tambahnya.

Dari rencana pembangunan kantor walikota baru pemerintah Kotamobagu telah mengusulkan dana ke kementrian sebesar 70 miliar. Besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan fisik kantor walikota karena rencana akan dibangun beberapa lantai.

“Untuk pembangunannya membutuhkan anggaran yang besar. Kita terus melakukan komunikasi dan lobi untuk hal ini. Agar ketika moratorium ini di buka, maka pembangunannya bisa direalisasikan,” imbuh Tahlis.

Diketahui, untuk saat ini kantor walikota masih menggunakan gedung lama yang dibangun tahun 1962, pada saat kepemimpinan Bupati Majoor D Olii. Sebelum digunakan menjadi Setda, kantor yang terletak di jalan Ahmad Yani ini merupakan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.

Gian Limbanadi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.