Tahun Depan, Pemkot Pasang CCTV Dipusat Keramaian

0
45
Walikota Kunjungi Kediaman Forkopimda Sulut
Tatong Bara
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) terus berbenah menyambut tahun invstasi 2017. Selain mempersiapkan anggaran untuk menunjang program dan kegiatan yang berkaitan dengan investasi, Pemkot juga berupaya menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota yang aman dan damai.
Menurut Walikota Tatong Bara, keamanan dan ketertiban menjadi faktor penentu keberhasilan pemerintah di tahun investasi. Jika Kotamobagu aman, maka para investor tak lagi ragu datang berinvestasi. “Kotamobagu harus zero dari gangguan keamanan dan ketertiban. Ini adalah tugas kita semua baik pemerintah maupun masyarakat,” ujarnya.
Diungkapkannya, tahun depan Pemkot berencana memasangan Closed Circuit Television (CCTV) di semua titik strategis, termasuk pusat keramaian. Hal itu dimaksudkan untuk memantau kondisi terkini di Kotamobagu. “Anggarannya sembilan miliar. Itu akan dibeli tahun depan. Dengan adanya CCTV, berbagai kemungkinan yang akan terjadi bisa diketahui, termasuk soal gangguan kamtibmas yang bisa diantisipasi lebih dulu,” ungkapnya.
Disisi lain, ia meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk berkoordinasi dengan aparat kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. “Selain keamanan, kekompakan juga menjadi faktor penting kemajuan sebuah daerah. Oleh karena itu saya harapkan semua elemen masyarakat kompak dan bersama pemerintah membangun daerah. Dukungan masyarakat sangat penting untuk mensukseskan semua program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” tambah Tatong.
PELIPUT : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.