Tahun Ini, 16 Miliar untuk Lanjutan Pembangunan MRBM

0
42
Tahun Ini, 16 Miliar untuk Lanjutan Pembangunan MRBM
TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mulai bersiap melakukan pelelangan proyek lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Saat ini, Pemkot melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) tinggal review design dari pihak konsultan dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk proses pelelangannya.
Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali, mengungkapkan lanjutan pekerjaan pembangunan MRBM tahun ini adalah pelaksanaan interior yang meliputi instalasi listrik, plafon hingga pemasangan marmer. Anggaran sebesar Rp16 miliar dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk pelaksanaan paket pekerjaan tersebut.
“Pekerjaan pertama adalah pemasangan instalasi listrik. Itu memakan waktu yang cukup lama. Kemudian pemasangan plafon dan dilanjutkan dengan pemasangan marmer,” ungkapnya.
Ia berharap, pelaksaan pekerjaan tahun ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan. Pihak ketiga yang nantinya memenangkan proses tender nanti bisa menyelesaikan target pekerjaan yang diberikan dan sesuai waktu yang tertuang dalam dokumen kontrak. “Insya allah kalau semuanya berjalan lancar, tahun anggaran selanjutnya pembangunannya akan fokus pada pembangunan menara,” harapnya.
Diketahui, saat ini proses pemasangan kubah MRBM sedang dalam perampungan. Dalam beberapa hari kedepan diprediksi target pekerjaan akan segera selesai.
Peliput : RMM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.